Saturday 26 March 2016

Tips Agar Zenfone 5 Anda Tetap Awet


Perlu sobat ketahui dari awal bahwasanya artikel yang saya tulis kali ini berdasarkan pengalaman pribadi.
Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone yang satu ini cukup menyita perhatian para penggemar smarthphone. Banyak kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh salah satu produk dari Asus ini.
Baik sobat, sebelum saya berikan tips agar zenfone 5 anda tetap awet saya akan berikan beberapa rincian kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 5

Kelebihan Asus Zenfone 5 A500KL
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan 4G LTE
  • Type layar mendukung IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran layar 720 x 1280 pixels, 5.0 inches 
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 3
  • Memori internal memiliki tiga versi yaitu 8/16/32 GB, 1 atau 2 GB RAM
  • Memori eksternal dengan kapasitas maksimal microSD, up to 64 GB
  • Kamera utama dengan resolusi 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, Video 1080p@30fps
  • Kamera depan mendukung resolusi 2 MP
  • Sistem operasi versi baru Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
Kekurangan Asus Zenfone 5 A500KL
  • Kepadatan hanya terdapat kapasitas ~294 ppi pixel
  • Battery memiliki kapasitas Non-removable Li-Po 2110 mAh
Selain itu perlu sobat ketahui juga bahwa smartphone ini cenderung cepat panas ketika dipakai dalam waktu yang cukup lama, apalagi ketika sobat sedang asik bermain game. (Saya yakin sobat setuju dengan pendapat saya yang satu ini, karena saya sendiri telah membuktikannya) baik kita lanjutkan.Battery yang digunakan juga tertanam langsung pada smartphone, jadi tidak dapat dilepas tanpa membuka segel.Tips Agar Zenfone 5 Tetap Awet:
  • Pastikan Zenfone 5 anda tidak berada di suhu yang panas baik saat digunakan maupun tidak.
  • Segera lepas charger dari soket ketika battery sudah teriasi penuh.
  • Jangan menggunakan Zenfone 5 anda ketika sedang mengisi daya.
  • Jangan memforsir Zenfone 5 anda ketika sedang asik bermain game maupun browsing.
  • Jangan melakukan factory reset sembarangan.
  • Apabila mau melakukan flash pada zenfone anda, alangkah baiknya dipercayakan pada yang berpengalaman.
Demikian hal-hal yang wajib anda perhatikan supaya zenfone anda tidak bernasib sama seperti milik saya.Perlu diketahui bahwa kerusakan zenfone 5 saya terletak pada ic emmc yang tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.


2 comments: